Jumat, 16 Juli 2021. KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan KPU Provinsi Sulawesi Utara yang diikuti secara daring oleh Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris, serta Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik di 15 Kabupaten/Kota.

Rapat dibuka oleh Dr. Ardilles M. R. Mewoh, S.IP, M.Si selaku Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, dilanjutkan dengan arahan dari Komisioner KPU Provinsi berturut- turut: Ketua Divisi Teknis Penyelenggara – Ibu Yessy Y. Momongan, S.Th, M.Si, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Bpk Meidy Y. Tinangon, S.Si, M.Si dan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM – Bpk. Salman Saelangi, S.Kel.

Dalam sambutan sekaligus arahan singkatnya, Mewoh menyampaikan bahwa KPU Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu dari dari 10 (sepuluh) provinsi di Indonesia yang menjadi Pilot Project Program Reformasi Birokrasi.

Materi sosialisasi reformasi birokrasi yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap system penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance), dipaparkan oleh Bpk. Windra Subekti selaku Tenaga Ahli Biro SDM KPU RI.

Rapat kemudian ditutup oleh Bpk. Raymond F. Mamahit, SE. Ak selaku Kepala Bagian Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Provinsi