Rabu, 21 Juli 2021. KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Progres Pemindatanganan BMN berupa Logistik eks Pemilu di Lingkungan KPU Provinsi Sulawesi Utara yang diikuti secara daring oleh Ketua, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik di 15 Kab/Kota.

Rapat dibuka oleh Dr. Ardilles M. R. Mewoh, S.IP, M.Si selaku Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara yang menegaskan untuk pelaksanaan Surat Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor: 785/RT.01.3-SD/02/SJ/III/2021 Perihal Tindak Lanjut Pemindahtanganan Barang Milik Negara berupa Barang- barang Eks Logistik Pemilihan Serentak Tahun 2020.  Rakor dilanjutkan dengan arahan dari Komisioner KPU Provinsi Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM – Bpk. Salman Saelangi, S.Kel. yang menegaskan pemetaan dan inventarisasi BMN di setiap satker.

Selanjutnya setiap satker diberikan kesempatan melaporkan progres tindak lanjut pelaksanaan Surat Sekjen Nomor 785 sebagaimana disebut di atas dengan menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala maupun rencana aksi untuk mengoptimalisasi pelaksanaan pemindahtanganan BMN.

Sebelum Rakor ditutup oleh Bpk. Ardilles Mewoh, Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara Ibu Pudjiastuti mengingatkan untuk segera menindaklanjuti surat Sekjen sebelum akhir Bulan Juli 2021.